Iklan

Iklan

,

Iklan

Satlantas Polres Lumajang dan Dishub Sidak Kelayakan Bus Pariwisata dan Umum

22 Jun 2024, 17.26 WIB

 


Satlantas Polres Lumajang bersama Dinas Perhubungan, ketika melakukan sidak ramp check pada bus pariwisata dan Bus Umum, Sabtu (22/6/2024). (Dok HMS Polres Lmj, for Riyaman).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Satlantas Polres Lumajang bersama Dinas Perhubungan melakukan sidak ramp check pada bus pariwisata dan Bus Umum di UPTD Jembatan Timbang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2024). 


Kasat lantas Polres Lumajang AKP Suwarno mengatakan, sidak ram cek tersebut untuk memeriksa kelayakan Bus jelang libur panjang sekolah. 


"Ramp check dilakukan dalam rangka keselamatan transportasi yang saat ini memasuki hari libur anak sekolah," Ujarnya. 


Pengecekan ini meliputi kondisi sopir, kelengkapan administrasi seperti surat-surat kendaraan angkutan penumpang/umum, KIR, KPS dan surat Trayek dan kondisi fisik armada bus yang merupakan hal utama keselamatan kendaraan angkutan umum.


“Kondisi fisik bus yang tadi dicek, lampu harus menyala, wipper berjalan dengan baik, dan sistem pengamanan juga sudah bagus,” tegasnya.


Suwarno juga berharap, sopir bus yang berada di Lumajang agar selalu mengedepankan keselamatan penumpang.


“Dalam kesempatan ini, saya juga menghimbau kepada sopir bus untuk tetap menjaga keselamatan penumpangnya demi kepentingan bersama,” ujarnya.


Disisi lain, pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada awak kendaraan sopir dan crew serta penumpang untuk berhati-hati.


"Kami menghimbau untuk tertib peraturan lalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan laka lantas serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang," Pungkasnya.

(Riyaman)

Iklan