Iklan

Iklan

,

Iklan

Siap Layani Masyarakat 24 Jam, Kades Candipuro Lumajang Tak Lepas dari Stempel

23 Jun 2024, 16.44 WIB

 


Kepala Desa Candipuro, Suwari, S.H., ketika ditemui awak media di kantor desanya, Minggu (23/6/2024).  (Dok Transparansi.co.id).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Pemerintah Desa (pemdes) Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Siap melayani masyarakat 24 jam.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Candipuro, Suwari, S.H., ketika ditemui awak media di kantor desanya, Minggu (23/6/2024). 


Dikatakannya, untuk pelayanan di kantor desanya, dimulai dari pukul 08.00 - 14.00 Wib. "Selebihnya masyarakat bisa langsung ke rumah perangkat dan ke rumah saya. Jadi pukul berapa pun saya selalu siap melayani masyarakat," katanya.


Diakuinya, menjadi pelayan masyarakat bukanlah hal yang mudah, karena setiap waktu dipastikan selalu ada permasalahan yang timbul, dan harus secepatnya diselesaikan.


"Masyarakat di desa itu memang tidak pasti, jadi walaupun hari libur terkadang masih saja yang ngurus surat surat, ya tetap saja kami layani, namanya pelayan masyarakat. Kapan pun dan dimana pun, tetap kita layani," akunya.


Kepada warga Desa Candipuro, Suwari menyatakan tidak perlu khawatir akan akses pelayanan publik, karena dirinya selalu siap membawa stempel kemanapun dirinya pergi. Hal tersebut dilakukan nya guna melayani warga masyarakat di luar jam kerjanya.


“Menjadi kepala desa bukan melulu soal jam 8 pagi hingga jam 2 sore, melainkan menjadi pelayan masyarakat 24 jam nonstop. Karena masalah yang masyarakat alami tidak mengenal siang dan malam, hujan dan panas, pasti tetap akan timbul,” tegasnya.


Oleh karenanya, Suwari selalu mengantongi atau membawa stempel desa guna mempermudah akses pelayanan publik masyarakat jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan backup administrasi dari pemerintah desa, sehingga mereka tidak perlu menunggu hingga jam kerja.


“Jangankan di rumah atau di jalan raya, di warung pun tetap saya stempel,” ucapnya, dengan mimik wajah serius.


Pria yang memiliki jargon “Melayani Masyarakat tanpa Lelah dan Susah” ini menaruh harapan besar kepada masyarakatnya, agar nantinya perjuangan yang dirinya lakukan bisa menjadi contoh untuk seluruh lapisan masyarakat di Desa Candipuro.


“Semoga apa yang saya lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat saya,” harapnya.


Disinggung terkait keamanan di desa yang ia pimpin, Suwari mengaku secara umum masih aman aman saja. "Kalau hanya hal hal kecil ya ada," akunya.


(Riyaman)

Iklan