Iklan

Iklan

,

Iklan

Malam HUT RI ke-79 Warga Wonokerto Tekung Gelar Barikan

17 Agu 2024, 08.00 WIB

 


Warga Dusun Darungan, Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, saat menggelar barikan, di pertigaan jalan, Jum'at malam (16/8). (Dok Riyaman).

LUMAJANG, Transparansi.co.id - Warga Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar barikan, di pertigaan jalan Rowo sumo, Dusun Darungan, Jum'at malam (16/8/2024).


Kepala Dusun Darungan, Eka, dikonfirmasi disela kegiatannya menyampaikan, bahwa di setiap malam menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, di desanya rutin mengadakan kegiatan barikan.


"Alhamdulillah, kami warga desa Wonokerto selalu mengadakan kegiatan barikan di setiap malam menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus," paparnya.


Dikatakannya, barikan memang sudah menjadi tradisi di desanya untuk mengenang dan mendoakan para pejuang kemerdekaan.


"Acara barikan tidak hanya untuk mensyukuri dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia, melainkan juga mempererat tali silaturahim antar-warga,"ujarnya.


Dirinya bersyukur, karena hingga saat ini warganya masih antusias dalam mengikuti kegiatan barikan tersebut.


"Alhamdulillah, warga masyarakat Wonokerto ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, yang memang selalu kita gelar di pertigaan dusun Darungan. Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkasnya.


(Riyaman)

Iklan