Iklan

Iklan

,

Iklan

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Perumda Perkebunan Kahyangan Jember Gelar Aksi Sosial Donor Darah

24 Agu 2024, 09.15 WIB

 


Karyawan Perumda Perkebunan Kahyangan Jember gelar donor darah, pada Jumat (22/8/2024). (Dok PMI Jember untuk transparansi)


JEMBER, transparansi.co.id – Direksi dan karyawan perusahaan umum Daerah (Perumda) Perkebunan Kahyangan Kabupaten Jember punya acara berbeda dalam memperingatai HUT Kemerdekaan RI ke-79. Mereka menggelar aksi sosial donor darah  dengan bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Jember, Jumat 23 Agustus 2024. 


Kegiatan donor darah selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga untuk menggugah rasa kepedulian karyawan terhadap pasien- pasien di rumah sakit di Kabupaten Jember yang membutuhkan darah. 


Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh puluhan relawan pendonor, termasuk para karyawan Perumda Perkebunan Kahyangan Jember. 


“Tujuan utama dari kegiatan donor darah ini adalah untuk meningkatkan ketersediaan darah yang dapat digunakan dalam proses penyelamatan pasien di rumah sakit di Kabuaten Jember,” kata Direktur Utama Perumda Perkebunan Kahyangan Jember Sofyan Sauri. 


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya karyawan Perumda perkebunan Kahyangan tentang pentingnya donor darah. Sekaligus memotivasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan berupa kegiatan donor darah. 


M Izmaul Haqqi, Direktur Produksi dan Pemasaran Perumda Perkebunan Kahyangan Jember mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan donor darah ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan dukungan dari para pihak terkait. 


"Kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dengan dukungan dari para pihak terkait, hususnya para karyawan Perumda Perkebunan Kahyangan," ujarnya. 


Dia menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu contoh nyata dari semangat kemanusiaan yang tinggi di kalangan karyawan Perumda Perkebunan Kahyangan Jember. 


“Dengan kegiatan donor darah ini, para karyawan tidak hanya memeriahkan HUT RI ke-79, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Herman)

Iklan