Iklan

Iklan

,

Iklan

PDIP Segera Konsolidasi Menentukan Arah Dukungan untuk Hendy – Firjaun di Pilkada Jember 2024

22 Agu 2024, 18.03 WIB

 


Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto dan MB Firjaun Barlaman dalam acara tasyakuran anggota DPRD terpilih. (Dok istimewa)



JEMBER, transparansi.co.id – Acara syukuran atas dilantiknya 8 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai anggota legislatif, pada Rabu, (21/8/2024) sore, menjadi momentum konsolidasi antara partai berlambang banteng moncong putih dengan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto dan MB Firjaun Barlaman.


Sekretaris DPC PDIP Jember, Widarto, menyampaikan bahwa partainya akan segera menentukan sikap terkait dukungan terhadap pasangan calon tersebut.


“Dalam satu dua hari ini, PDI Perjuangan akan memutuskan siapa yang akan kami usung sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Widarto.


Widarto juga menegaskan komitmen PDIP untuk mendukung demokrasi dan melangkah bersama Hendy – Firjaun dalam Pilkada 2024. 


“Kami akan bersama-sama. Jadi kalau kami sudah berkomitmen bersama Pak Hendy dan Gus Firjaun, apapun akan kita lalui bersama-sama,” tegas Widarto.


Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyatakan optimismenya untuk maju bersama PDIP dalam Pilkada mendatang.


“Makanya saya berharap PDIP memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengusung, menjadi pendukung utama dalam Pilkada 2024,” kata Hendy.


Selain itu, Hendy juga menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengizinkan partai dengan perolehan suara di bawah 6,5 persen untuk mengusung calon sendiri.


“Sebagai Bupati, saya bertanggung jawab atas penggunaan uang rakyat, termasuk APBD yang digunakan untuk membiayai KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan Pilkada. Jika terjadi lawan bumbung kosong, rakyat tidak akan memiliki pilihan,” jelas Hendy.


Dia berharap partai-partai seperti Nasdem, Golkar, dan PKB dapat mengusung calonnya sendiri agar rakyat memiliki lebih banyak pilihan dalam Pilkada 2024.


“Jember banyak orang hebat. Orang-orang hebat ini harus diberikan kesempatan (untuk maju ke Pilkada 2024 – red),” pungkas Hendy.

(Zainul Hasan)

Iklan