Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemdes Kabuaran Lumajang Launcing Posyandu ILP untuk Penguatan Sektor Kesehatan di Desa

12 Agu 2024, 18.29 WIB



Pemdes Kabuaran saat Launching Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer), bertempat di Dusun Besukan, Senin (12/8/2024). (Dok Riyaman)


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Pemerintah Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melaksanakan kegiatan Launching Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer)  bertempat di Dusun Besukan, Senin (12/8/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat dan Kepala Puskesmas Kunir beserta jajarannya, Kader PKK Desa Kabuaran, serta ibu Kepala Desa Kabuaran beserta perangkatnya.


Kepala Desa Kabuaran, Hj. Sulastini, di sela kegiatannya kepada media ini menyampaikan, bahwa Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa.


"Harapannya Posyandu ILP ini dapat terintegrasi dengan baik dan berjalan lancar ke depannya," harap Hj. Sulastini.


Selain itu, lanjutnya, Posyandu ILP ini merupakan langkah awal untuk mendukung kesehatan masyarakat. "Sehingga dengan berjalannya program ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat tingkat desa," ujarnya.


Disampaikannya, Posyandu ILP terdiri dari 4 pilar, diantaranya, Posyandu Balita, Posyandu Remaja, Posyandu Lansia dan Posyandu Bumil


Kegiatan ini, kata Hj. Sulastini, dapat dihadiri oleh semua kalangan masyarakat baik bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil dan lansia yang dilaksanakan rutin setiap bulannya.


"Pelayanan kesehatan yang di terapkan berupa skrining penyakit tidak menular seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan lingkar perut, cek gula darah, konseling kesehatan di posyandu ILP sampai dengan  penyuluhan kesehatan," katanya.


Kegiatan Launching Posyandu ILP ini berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman.


(Riyaman)

Iklan