Iklan

Iklan

,

Iklan

Alfamart Cegah Stunting Melalui Program "Alfamart Sahabat Posyandu" dengan Bekerja Sama Dinkes Kabupaten Situbondo

11 Sep 2024, 16.30 WIB

 


Ibu posyandu dengan membawa anaknya antusias mengikuti program "Alfamart Sahabat Posyandu" di Kabupaten Situbondo. (Dok Alfamart untuk transparansi)


Situbondo, tranparansi.co.id - Alfamart kembali menunjukkan komitmennya dalam menangani program nasional pemerintah untuk menurunkan stunting bagi anak-anak.



Melalui program “Alfamart Sahabat Posyandu”, Alfamart bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo mengadakan Posyandu di toko Alfamart Talkandang, Situbondo, pada Selasa 10 September 2024


Acara ini dihadiri oleh dua posyandu di sekitar toko Talkandang dengan total peserta 75 anak. 


Semua peserta mendapatkan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, dan imunisasi. 





Di samping itu, mereka mendapatkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa telur yang diharapkan dapat membantu perbaikan gizi untuk anak.



Penyelenggaraan Posyandu di Alfamart Talkandang ini merupakan wujud kepedulian Alfamart terhadap penanganan stunting di Indonesia.



Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis. Program Posyandu ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak balita di Situbondo, sehingga dapat mencegah stunting dan meningkatkan kualitas hidup mereka.



Ibu Yuniar, salah satu peserta Posyandu, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Alfamart.



"Tidak seperti Posyandu biasanya,Ya. Di sini dapat telur gratis. Jadi semakin menyenangkan Posyandu bersama Alfamart." ungkapnya.



Alfamart berharap program Posyandu ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak balita.



Alfamart berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. (Redaksi)


Sumber: Humas Alfamart Jember 


Iklan