Iklan

Iklan

,

Iklan

Gerbas Tani 2024 Desa Kedungrejo Lumajang akan Segera Digelar

14 Sep 2024, 06.27 WIB

 


Lahan gerbas tani tahun 2024. (Dok Transparansi.co.id)


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Seperti tahun - tahun sebelumnya, Pemerintah Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang Jawa Timur kembali akan menggelar Gerbas Tani, atau Gerakan Belanja Sayur di Lahan Petani.


Hariyanto Kepala Desa Kedungrejo ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (11/09/2024) di lahan Gerbas tani menyampaikan, bahwa hingga saat ini persiapan gerbas tani tahun 2024 sudah mencapai 95 persen. 


"Semuanya sudah Redy (persiapan matang) dan rencananya akan di launching tanggal 19. Kalau jam nya kita menyesuaikan Bu PJ," paparnya. 


Dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan mengundang semua forkopimda dan instansi yang terkait. 


Dikatakannya, untuk luasan pertanian lahan gerbas yaitu 1,5 hektar, dan untuk lahan penunjang nya, satu hektar. "Untuk tanaman yang ada di gerbas tani ini, ada sekitar 36 varietas, seperti kacang panjang, tomat, brokoli, jagung, terong, cabe, dan lainnya," jelasnya.


Setelah gerbas tani ini di launching, kata Hariyanto, nanti para pengunjung bisa berbelanja sayuran lansung disini. "Para pengunjung nanti bisa memetik sendiri, sayuran apa yang mau dibelinya, dan langsung ditimbang di pasar yang sudah kita siapkan. Dan yang jelas, harganya di bawah pasar," terangnya.


(Riyaman)

Iklan