Iklan

Iklan

,

Iklan

Melalui Kerja Bakti, Serda Budi Santoso Semangati Warga Pulo dengan Bergotong Royong

18 Sep 2024, 18.46 WIB

 


Babinsa Pulo, ketika melaksanakan kerja bakti bersama warga binaan, Rabu (18/09). (Dok istimewa)


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Babinsa Pulo Koramil 0821-10/Tempeh, Serda Budi Santoso, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan di Dusun Bedok 1 RT 007 RW 005, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Rabu (18/9/2024).


Bersih-bersih tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman. Kegiatan tersebut melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat yang dengan penuh kesadaran


Dalam kesempatan itu, Serda Budi Santoso, mengatakan, bahwa kerja bakti tersebut tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan fisik lingkungan, tetapi juga untuk menumbuhkan kembali semangat kebersamaan yang mulai memudar di tengah arus modernisasi.


"Kerja bakti ini adalah bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan dengan menumbuhkan semangat kegotong-royongan, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan," kata Serda Budi Santoso.


Kepala Dusun Bedok 1, Mahmudi, yang turut hadir dan memimpin jalannya kerja bakti, juga menekankan pentingnya menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong di tengah masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan cerminan dari kesadaran kolektif untuk menjaga lingkungan bersama.


"Gotong royong adalah salah satu warisan budaya yang harus kita lestarikan. Dengan kegiatan seperti ini, kita dapat mempererat silaturahmi antarwarga sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar," kata Mahmudi.


Lebih lanjut, Mahmudi menambahkan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat. Jalan yang bersih dan tertata akan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, baik warga setempat maupun masyarakat yang melewati.


(Riyaman)

Iklan