Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemdes Kabuaran Lumajang Gelar Malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-79

6 Sep 2024, 22.46 WIB

 


Kepala Desa Kabuaran, Hj. Sulastini, saat memberikan sambutan, Jum'at (06/09/2024) malam. (Dok Transparansi.co.id)


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Kabuaran, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang Jawa Timur menggelar malam Resepsi HUT RI ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di balai desa setempat, Jum'at (06/09/2024) malam.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Kabuaran, Hj. Sulastini menyampaikan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah menyempatkan hadir dalam acara malam Resepsi HUT RI ke-79 yang telah dilaksanakan tersebut.


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya semua rangkaian kegiatan ini, sehingga pelaksanaan kegiatan Resepsi HUT ke- 79 RI dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan," ujarnya.


Hj. Sulastini menyampaikan arti sebenarnya dari kemerdekaan. “ Kemerdekaan bukanlah sekedar bebas dari penjajahan, tetapi juga sebuah amanah yang besar. Amanah itu untuk menjaga, memelihara, dan memajukan bangsa dan negara kita.” ungkapnya.


“Mari kita semua dari berbagai lapisan masyarakat bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, keadilan dan kebhinekaan sebagai landasan berbangsa dan bernegara. Nilai inilah yang dapat kita ambil hikmahnya sebagai kesungguhan dan kesanggupan untuk bekerja sama dalam meraih prestasi bangsa khususnya prestasi Desa Kabuaran,” ungkapnya.


Dikesempatan tersebut, Hj. Sulastini juga menyampaikan rasa syukurnya, karena desa yang ia pimpin telah berhasil meraih juara di beberapa kriteria. "Alhamdulillah, Desa kita bisa meraih kader berprestasi di tingkat nasional, yaitu saudari Sukarsi telah meraih kader terbaik, dan untuk lomba asmantoga desa kita meraih juara pertama di tingkat kabupaten, untuk lomba Pawon Urip, desa kita meraih juara 3, serta lomba Posyandu tingkat Jawa Timur, desa Kabuaran mendapatkan juara harapan," urainya.


Pihaknya berharap kegiatan resepsi tersebut dapat menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan dan semangat nasionalisme di tengah Pemerintah dan masyarakat Desa Kabuaran.


"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan rasa percaya diri dan semangat kebangsaan bagi seluruh masyarakat," harapnya.


Nampak hadir dalam acara tersebut, Camat Kunir, Babinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat, serta RT / RW Desa Kabuaran.


(Riyaman)

Iklan