Iklan

Iklan

,

Iklan

Rayakan Kemerdekaan RI ke-79, Pemdes Wonokerto - Tekung Gelar Karnaval dengan Meriah

15 Sep 2024, 07.38 WIB

 


Kegiatan karnaval di Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, (14/09). (Dok Transparansi.co.id)


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengelar karnaval dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" pada Sabtu (14/09/2024).


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-79. 


Terpantau wartawan, dengan tema " Nusantara Baru Indonesia Maju" peserta menunjukkan kreativitas dan kebanggaan warga terhadap budaya dan sejarah Indonesia.


Ada yang menampilkan tarian, tradisi adat, hingga perwujudan dari semangat persatuan dan gotong royong. 


Ribuan masyarakat tumplek blek memadati jalan Desa Wonokerto menyaksikan jalannya pagelaran karnaval hingga di penghujung acara karnaval selesai, pada Minggu (15/9/2024) sekira pukul 02.00 wib, dini hari.





Kepada wartawan Kepala Desa Wonokerto, Slamet Purwanto menyampaikan, bahwa kegiatan karnaval tersebut sengaja digelar atas permintaan masyarakat Wonokerto.


"Ini merupakan permintaan dari masyarakat, dan inisiatif dari pemerintah desa. Alhamdulillah di tahun ini bisa mengadakan kegiatan pawai karnaval," papar Slamet Purwanto, Sabtu (14/9/2024).


Disampaikan Slamet bahwa karnaval hari ini melibatkan 21 peserta termasuk lembaga pendidikan. Start awal dari perumahan Graha Adhi dan berakhir di perbatasan Desa Wonokerto.


Dalam karnaval tersebut, panitia menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp2.750.000 dan Trophy untuk diperebutkan oleh peserta karnaval.


Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan karnaval tersebut.


"Saya berterima kasih kepada semua panitia dan pihak Koramil 0821/15 Tekung, serta Polsek Tekung atas pengamanan yang telah dilakukan, sehingga kegiatan karnaval ini berlangsung aman dan lancar," ucapnya.


Sementara salah satu warga Wonokerto, Sri Wahyuni, merasa senang dengan digelarnya karnaval di desanya. 



"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali, dengan digelarnya karnaval tahun ini. Semoga tahun depan karnaval seperti ini bisa kembali digelar," harapnya.


Cek berita dan artikel yang lain di


https://news.google.com


(Riyaman)


Iklan