Iklan

Iklan

,

Iklan

Ciptakan Siswa Berkualitas, SMK Muhammadiyah 4 Kalisat Jember Kirim 19 Siswanya ke PT Indobismar Surabaya

9 Okt 2024, 22.45 WIB




Program Prakerin, SMK Muhammadiyah 4 Kalisat Jember berangkatkan 19 Siswa ke PT Indobismar Surabaya. (Dok Istimewa)



Jember transparansi.co.id - Sebanyak 19 siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Muhammadiyah 4 Kalisat Jember diberangkatkan ke tempat perusahaan industri PT. Indobismar Surabaya dalam rangka Prakerin (Praktek Kerja Industri).



Program Prakerin di PT. Indobismar Surabaya berlangsung selama empat bulan, terhitung mulai 1 September hingga 31 Desember 2024.



Keberangkatan siswa merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memastikan bahwa para siswa mendapatkan pengalaman Prakerin yang relevan dengan bidang studi mereka. Sehingga siap menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif.


Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Kalisat, Alex Dwi Hermawan S.Pd M.Pd menyampaikan bahwa program Prakerin bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dibidang pembelajaran bisnis digital.


"Besar harapan kami setelah kegiatan ini berlangsung maka siswa sudah mempunyai keahlian dan kemahiran untuk menghadapi dunia kerja pada saat mereka lulus sekolah nanti," kata Alex Dwi Hermawan, di ruang kerjanya kepada transparansi.


Menurut dia, dengan adanya program Prakerin ini, anak didiknya bisa mempunyai keahlian dan kemahiran untuk menghadapi dunia kerja bisnis digital pada saat mereka lulus sekolah nanti.



Program Prakerin ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri, serta meningkatkan kualitas lulusan SMK Muhammadiyah 4 Kalisat Jember di pasar kerja tingkat nasional maupun internasional.

(Redaksi)


Iklan