Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratih Damayanti Pendukung Bunda Indah - Mas Yudha Distribusikan Air Bersih di Desa Klumprit

17 Okt 2024, 21.18 WIB

Ratih Damayanti Anggota DPRD Kabupaten Lumajang mengirimkan bantuan air bersih ke masyarakat Desa Klumprit. (Dok Istimewa)


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Ratih Damayanti anggota DPRD Kabupaten Lumajang dari fraksi partai PDIP mengirimkan bantuan air bersih untuk masyarakat Desa Klumprit. Dan dirinya mensuport program bantuan air bersih untuk masyarakat dari Paslon Cabup dan Cawabup nomor urut 02 Bunda Indah - Mas Yudha.


Ratih Damayanti menyampaikan bahwa pengiriman satu truk tangki air bersih beserta tandon air di Dusun Krajan Kulon, Desa Klumprit, Kecamatan Sumbersuko bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air bersih di wilayah tersebut.



"Dengan mengirimkan bantuan satu tangki air bersih dan satu unit tempat penampung air ke Dusun Krajan Kulon ini meskipun tidak mencukupi secara keseluruhan, kami berharap  bisa membantu masyarakat dan memberikan manfaat bagi warga sekitar," ucap Ratih Damayanti pada media, Kamis (17/10/2024).


Hal itu dilakukan, mengingat akan kebutuhan air bersih oleh masyarakat saat ini. Apalagi musim kemarau panjang ini berdampak pada sejumlah sumur milik masyarakat mengalami surut bahkan kekeringan.



"Ini saya lakukan karena melihat situasi di beberapa desa dalam dua bulan terakhir ini, mengalami kekurangan air bersih. Musim kemarau panjang kali ini membuat warga bingung karena banyak sumur dengan debit air yang menyusut, sehingga tidak mencukupi kebutuhan, terutama untuk minum dan memasak," imbuhnya.


Ratih menuturkan, aksi sosial tidak hanya di lakukan di desa tersebut akan tetapi juga di desa lainya.


"Bunda Indah - Mas Yudha memang peduli dengan masyarakat dan mengerti apa yang dibutuhkan. Paslon no.2 ini memiliki program yang menyentuh masyarakat kecil memang sesuai dengan harapan warga Lumajang," ungkap Ratih sembari mengenalkan.

(Riyaman)

Iklan