Foto: Penjabat (PJ) Kepala Desa Yosowilangun Kidul, Budi Hariyono, S.AP, saat ditemui media ini Ruang kerjanya. (Dok Transparansi.co.id)
LUMAJANG, Transparansi.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pelayanan yang cepat, responsif, dan transparan adalah kunci untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dan membangun kepercayaan antara masyarakat dan pemerintah desa.
Hal ini disampaikan Penjabat (PJ) Kepala Desa Yosowilangun Kidul, Budi Hariyono, S.AP, saat ditemui media ini Ruang kerjanya, Senin (14/7/2025).
Budi Hariyono menyampaikan, dalam upaya meningkatkan pelayanan, pihaknya telah melakukan beberapa inovasi. Pertama, kami telah mengembangkan sistem informasi desa yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses informasi tentang pelayanan desa secara online. Kedua, kami telah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan dan pendidikan kepada staf desa tentang pelayanan prima dan manajemen administrasi.
“Kami juga telah membentuk tim pelayanan yang bertugas untuk menangani keluhan dan pertanyaan masyarakat. Tim ini dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk memberikan jawaban yang tepat dan solusi yang efektif,” ungkap Budi.
Dengan komitmen dan inovasi yang kami lakukan, kami yakin dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. Kami berharap masyarakat dapat merasakan perubahan positif dalam pelayanan desa dan memberikan umpan balik yang konstruktif untuk membantu kami meningkatkan kualitas pelayanan.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memantau kebutuhan masyarakat. Dengan kerja sama antara pemerintah desa dan masyarakat, kami yakin dapat menciptakan desa yang lebih baik dan sejahtera,” Tegasnya.